Notification

×

Tag Terpopuler

Perkuat Sinergi dan Kolaborasi, Kantor Imigrasi Belawan Gelar Rapat Koordinasi TIM PORA

Kamis, 24 Oktober 2024 WIB Last Updated 2024-10-24T08:14:33Z

dailysatu.id -  Kantor Imigrasi Kelas II TPI Belawan kembali menggelar rapat koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing (TIM PORA) Tingkat Kota Medan (Kecamatan Medan Belawan, Medan Marelan, Medan Labuhan, dan Medan Deli) bertempat di Gedung O.B Sya’af Lantamal I Jalan Serma Hanafiah, Kel. Belawan I, Kec. Medan Belawan, Kota Medan, Rabu (23/10/2024).


Hadir dalam acara TIM PORA Tingkat Kota Medan yakni, Lantamal I Belawan, KSOP Belawan, BIN Sumatera Utara, Kesbangpol Kota Medan, Kodim 0201 Medan, Polairud Polda Sumatera Utara, Polres Belawan, Kejari Belawan, Bea Cukai Belawan, KKP Belawan, BAIS TNI Sumatera Utara, Para Camat, Kapolsek, Danramil, dan KUA dari masing-masing Kecamatan. 


Laporan pelaksanaan yang dibacakan oleh Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, Deki Melwanda, dilanjutkan sambutan dari Kepala Divisi Keimigrasian yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Sub Bidang Intelijen, Djanson Hutagalung. 

"Melalui rapat ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk saling bertukar informasi dalam hal pengawasan orang asing serta meningkatkan sinergi dan kolaborasi antar anggota TIM PORA”, ucap Kasubbid Intelijen, Djason Hutagalung.


Bertindak sebagai narasumber, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Belawan, Andriw Guntur S. Simanjuntak dan menyampaikan beberapa hal antara lain, fungsi dan kebijakan keimigrasian, hak-hak kedaulatan negara dan tantangan serta kerawanan dalam pengawasan terhadap orang asing. 


"Jika mengetahui keberadaan orang asing yang dicurigai melakukan kegiatan yang tidak sesuai dengan peraturan silakan laporkan kepada kami dan akan kami tindak lanjuti", tegas Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Belawan, Andriw Guntur S Simanjuntak.


Acara dilanjutkan dengan sesi diskusi dan pertukaran informasi, anggota TIM PORA tampak cukup antusias dan sejumlah anggota dari masing-masing instansi terlihat menyampaikan pertanyaan, saran maupun informasi baik itu kepada narasumber maupun anggota TIM PORA lainnya. 


"Koordinasi dan sinergi yang baik tentu akan meningkatkan efektifitas pengawasan orang asing dalam rangka terciptanya keamanan dan ketertiban khususnya di Kota medan", tutup Kakanim Kelas II TPI Belawan, Andriw Guntur S Simanjuntak. (Win)