Notification

×

Tag Terpopuler

Jumat Bersih, Babinsa 03/Parongil Bersama Lurah Dan Bhabinkamtibmas Melaksanakan Gotong Royong

Jumat, 25 Oktober 2024 WIB Last Updated 2024-10-25T04:09:40Z

dailysatu.id -Jumat Bersih Bersama Anggota Koramil 03/Parongil,Anggota Polsek Parongil,Dan Anggota Kelurahan Parongil Edukasi Warga Hidup Bersih Dan Sehat.


Sinergitas TNI bersama Pemerintah Kelurahan Parongil dan Polsek Parongil melaksanakan Jumat Bersih ternyata memberikan faedah dan dampak yang besar bagi lingkungan di masyarakat.


Seperti halnya dilaksanakan oleh Babinsa Serka Supriyadi bersama Lurah Symon Nahampun  dan Bhabinkamtibmas Aiptu Jefry Sirait melaksanakan Jumat Bersih, di Kelurahan Parongil, Kec.Silima Pungga Pungga.


Jumat bersih menurut Lurah Symon Nahampun bahwa kegiatan Jumat Bersih dilaksanakan guna meminimalisir terjadinya banjir dan juga aroma tidak sedap dilingkungan serta untuk menghindari wabah penyakit, dan sebagainya.

"Kita semua berkewajiban untuk melindungi serta menjaga lingkungan kita agar tetap terjaga kerapian, keindahan dan kebersihannya", ujar Symon Nahampun.


Sementara itu, Serka Supriyadi mengatakan dengan lingkungan yang bersih suasananya akan jadi aman, nyaman dan segar, juga akan terhindar dari ancaman penyakit maupun banjir.


"Jumat Bersih itu memberi banyak faedah atau manfaat nyata seperti lingkungan kita jadi bersih dan terlepas dari wabah penyakit, serta banjirpun akan terhindarkan. Lebih dari itu kita mengedukasi warga hidup bersih dan sehat", tutup Serka Supriyadi.(hartono)