Notification

×

Tag Terpopuler

Babinsa 03/Parongil Menjaga Keamanan Dan Ketertiban Saat Ibadah Minggu

Minggu, 13 Oktober 2024 WIB Last Updated 2024-10-13T11:08:30Z

dailysatu.id - Guna menjamin keamanan dan kenyamanan umat Kristiani dalam beribadah yang juga bertujuan untuk mencegah gangguan keamanan, Babinsa Koramil 03/Parongil Kodim 0206/Dairi Sertu Togar Sianturi melaksanakan Pengamanan sekaligus Pemantauan kegiatan Ibadah Minggu yang dipimpin oleh Pendeta Daniel Purba dan dihadiri jemaat sekitar 200 orang di Gereja HKBP Kentara Desa Kentara Kecamatan Lae Parira. Minggu (13/10/24).


Sebelum pelaksanaan Ibadah Minggu dimulai, Babinsa Sertu Togar bersama dengan Penatua Gereja sudah berjaga dan memastikan situasi disekitar Gereja tersebut dalam keadaan aman tanpa adanya gangguan.


Disela sela Pengamanan, Sertu Togar menerangkan, pengamanan Ibadah yang dilakukan tersebut merupakan bentuk pelayanan untuk memastikan rangkaian ibadah dapat berjalan Kondusif.


“Pengamanan kali ini diberikan kepada seluruh umat kristiani yang melaksanakan Ibadah Minggu, di wilayah kita sebagai upaya untuk menciptakan situasi aman, nyaman tenang dan lancar.” ungkapnya.


“TNI akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, kali ini kita mengamankan jalannya Ibadah Minggu agar umat Kristiani merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan ibadahnya serta menjaga situasi aman dan kondusif,” jelas Pak Babinsa.(hartono)