Notification

×

Tag Terpopuler

Puluhan Massa Ormas PBB Geruduk Polres Pelabuhan Belawan

Selasa, 04 Juni 2024 WIB Last Updated 2024-06-04T09:21:16Z

dailysatu.id - Puluhan massa yang tergabung dalam Pemuda Batak Bersatu (PBB) menggeruduk Mapolres Pelabuhan Belawan, Selasa 4 Juni 2024.


Kedatangan massa PBB tersebut guna menyampaikan aksi keresahan masyarakat, dengan maraknya geng motor dan begal di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.


Dengan berjalan kaki dipandu dengan mobil komando, massa mulai bergerak ke Polres Pelabuhan Belawan dari simpang Gabion. Selain membawa spanduk massa juga membawah berbagai atribut ormas PBB.


Kepada wartawan Efendi Damanik selaku Ketua PAC PBB Belawan menyampaikan, aksi damai yang digelar sebagai wujud dukungan pihaknya kepada Polres Pelabuhan Belawan dalam menindak tegas pelaku kejahatan.


"Pertama aksi kita sebagai wujud dukungan terhadap kinerja Polres Pelabuhan Belawan dan jajaran dalam memberantas aksi kejahatan, yang kedua kita menuntut kepada pihak Polres Pelabuhan Belawan bertindak adil dalam menetapkan sesorang menjadi tersangka,"ucapnya.


Lebih jauh disampaikan Efendi, pihak Polres Pelabuhan Bawan ada menangkap salah satu anggota PBB yang telah melakukan penganiayaan terhadap seorang pelaku kejahatan.


"Ada anggota kita ditahan karena kasus penganiayaan, padahal yang dianiaya itu pelaku kejahatan yang tertangkap oleh rekan kita,"sebutnya.


"Tadi dalam pertemuan dengan pihak polres, kita sudah sampaikan permasalahan yang menimpah rekan kita,"tambahnya.


Dalam kesempatan ini Efendi berharap pihak kepolisian mencermati kasus yang menangkap anggotanya.


"Saya berharap pihak kepolisian bisa mencermati permasalahan ini, karena dari pengakuan rekan kita dia melakukan itu karena yang dianiaya adalah pelaku kejahatan,"ujarnya.


Pengamatan wartawan, aksi demo tersebut mendapat pengawalan yang ketat dari pihak kepolisi.(Her)